Jumat, 22 November 2019

Menangkap Peluang Usaha

Jumat, 22 November 2019

menangkap peluang usaha
70 ribu mobil dikapalkan ke Indonesia. Apa hubungannya dengan menangkap peluang usaha? 


Menangkap peluang usaha yang muncul dari kondisi real masyarakat dan membekali dengan ketrampilan usaha yang relevan dengan kebutuhan real akan menjadi peluang yang baik untuk memulai wira usaha.

Beberapa fenomena muncul belakangan ini, sebagian orang dari golongan berduit ingin bergerak dibidang wira usaha lebih memilih cara mudah dengan membeli franchise berbagai usaha dan kini menjamur jaringan retail, rumah makan, farmasi dan usaha franchise yang lain di pelosok negeri. Di tempat lain, banyak orang berduit kena tipu investasi bodong karena tak mengerti bagaimana harus menginvestasikan dananya sementara bank sudah tidak lagi memberi keuntungan yang menarik. Di satu sisi, pencari kerja yang semuanya pemegang gelar sarjana terlihat berdesak-desakan di acara jobfair hingga terjadi banyak yang pingsan, buruh demo berteriak menuntut kenaikan upah yang katanya untuk makan saja tidak cukup, dan yang nggegirisi, fenomena munculnya preman karena ketiadaan pekerjaan.

Makin sedih, bangsa ini dengan penduduk 250 juta adalah pasar besar menggairahkan dan sasaran empuk produsen barang konsumsi dari luar negeri. Mobil berharga berapapun ludes, produk fashion branded laris manis, produk elektronik canggih dimiliki hampir setiap orang, gerai-gerai makanan dan minuman luar negeri di mall selalu penuh meski tak cocok-cocok amat dengan lidah orang-orang kita, tempat wisata juga hotel dan kursi pesawat terbang selalu penuh dengan turis domestik saat liburan,  tempat hiburan selalu penuh setiap malam.

Lalu apa benang merahnya? bisakah menjadi daftar panjang peluang usaha? coba lihat disini

Show comments
Hide comments